Manfaat Garam Untuk Kesehatan Gigi..

Kita ketahui bersama bahwa garam merupakan salah satu bumbu pelengkap pada setiap sajian makanan. Bahan yang di buat dari endapan air laut yang menguap dan meninggalkan kristal-kristal garam dengan bantuan sinar matahari ini terasa menjadi kurang bila tidak di satukan dengan bumbu masakan lainnya. Selain di jadikan bumbu, garam juga di gunakan untuk menghilangkan perkakas dapur dari bau amis setelah memasak, bisa dilakukan dengan cara mudah. Panaskan air sampai setengah mendidih ditambah garam. Lalu masukan atau rendam perkakas yang amis tadi ke dalam rebusan air selama beberapa menit. Setelah di angkat, cuci dengan sabun piring seperti biasa.

Selain manfaat – manfaat di atas, butiran mungil berwarna putih itu juga bisa digunakan untuk kesehatan mata dan gigi. Berikut manfaatnya…bootingskoBlog

1. Pembasuh Mata. Untuk meredakan sakit mata, dalam keadaan darurat gunakan air garam untuk membasuh mata. Bila keluhan tak berkurang, segeralah memeriksakannya ke dokter mata.

2. Obat Kumur. Air hangat yang telah dibubuhi sedikit garam merupakan pencuci mulut yang efektif. Begitu juga bila terkena radang tenggorokan. Masukkan sedikit garam ke dalam air panas, aduk perlahan lalu gunakan sebagai obat kumur.

3. Gigi Putih. Gigi yang terlihat kusam akan kembali cemerlang dengan cara menaburkan garam kering ke ujung bulu-bulu sikat gigi Anda saat akan menggosok gigi.

4. Sikat Gigi Awet. Merendam sikat gigi yang masih baru dalam larutan air garam akan membuat sikat gigi menjadi lebih awet dipakai.

About these ads

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

10 responses to “Manfaat Garam Untuk Kesehatan Gigi..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: