Penjual Kaus Tim Garuda Kian Menjamur..

Liputan6.com, Jakarta: Tak seperti hari-hari sebelumnya, menjelang final leg kedua Piala AFF 2010 yang akan berlangsung pada 29 Desember 2010 nanti, pedagang kaus tim nasional (timnas) terlihat semakin banyak. Para pedagang kaus skuad tim Garuda terlihat memadati Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mulai dari pintu-pintu penjualan tiket hingga di pinggiran sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jelas hal ini cukup berdampak bagi para pedagang itu sendiri. Sebagian pedagang mengaku omzet penjualan menjadi berkurang. Hendri, misalnya. Penjual kaus itu mengaku berkurang hasil penjualannnya. Akibatnya, ia harus menurunkan harga barang dagangannya. “Kemarin-kemarin saya bisa dapat Rp 3 juta sampai Rp 4 juta sehari mas. Sekarang paling dapat Rp 2 juta sampai Rp 3 juta,” ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa (28/12).

Selain banyaknya pesaing, Hendri juga mengaku penurunan omzet penjualan lantaran kekalahan timnas pada pertandingan final leg pertama di Malaysia. “Ya kira-kira menurun sampai 50 persen mas,” ujar pedagang yang mengaku tinggal di Petogokan, Blok A, Kebayoran Baru, tersebut.

Hal serupa diakui Ni`ah, pedagang asal Sumir, Pondok Gede, Jakarta Timur. Sebelumnya, ia bisa mendapat omzet Rp 10 juta per hari. Namun, dua hari terakhir, ia hanya mendapat omzet sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per hari. “Mungkin karena sudah tanggung bulan dan penjualnya saingannya makin banyak. Dagang begini kan musiman,” ujarnya. “Kaus anak sekarang sudah nggak begitu laku, kalau waktu itu saya jual Rp 50 ribu orang nggak nawar, tapi sekarang Rp 35 ribu saja susah kejual.”

Meski demikian, Ni`ah dan Hendri tidak khawatir. Pasalnya, selain menjual di Gelora Bung Karno, mereka juga dapat menjual dagangan di lokasi lain. Misalnya di pasar malam ataupun bazar.(ANS)

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: