Zulkifli Sayangkan Keputusan PSM Mundur dari ISL..


Makassar (ANTARA) – Pemain timnas asal Makassar, Zulkifli Syukur menyayangkan keputusan PSM memilih mundur dari Indonesia Super League (ISL) sekaligus bergabung di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) musim depan.

Pemain Arema Indonesia itu mengatakan, keputusan PSM mundur di tengah jalan bukan hanya membuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan harus mendapat sanksi berat dari PSSI. Keputusan itu juga akan membuat peluang pemain PSM untuk membela timnas akan sulit terwujud.

“Saya dengar PSM sudah didegradasi ke Divisi Utama akibat mundur dari ISL, itu tentu sangat disayangkan mengingat PSM merupakan tim besar di Indonesia. Saya juga prihatin dengan masa depan pemain, khususnya peluang dalam membela timnas,” jelas Zulkifli di Makassar, Jumat.

Pemain yang selama pelaksanaan Piala AFF selalu tampil konsisten ini juga menyayangkan kabar yang mengatakan pemain terkesan dipaksa untuk bermain di LPI. Sebab kondisi itu dianggap tidak adil bagi pemain sendiri.

Mantan pemain Persmin Minahasa ini juga mengerti kondisi sejumlah pemain yang masih bimbang untuk berlaga di LPI. Maklum, kompetisi yang digagas Arifin Panigoro itu dianggap belum teruji, apakah bisa tetap bertahan atau malah bubar di musim berikutnya.

Sementara bagi pemain yang sudah memutuskan untuk berlaga di LPI, tentu akan mendapat sanksi berat dari PSSI sebagai organisasi resmi. Hal inilah yang sangat ditakutkan sejumlah pemain sehingga masih ragu untuk menentukan sikap.

“Kemungkinan pemain yang berlaga di LPI akan diblack list PSSI sehingga tidak bisa membela tim lain. Hal itu akan sangat buruk jika kompetisi LPI yang menjadi sandaran mereka tidak lagi berjalan,” katanya.

Sedangkan Direktur Utama PSMPL, Andi Ilham Mattalatta sebelumnya juga mengaku bahwa pihaknya tidak akan langsung menyodorkan kontrak kepada pemain yang pindah ke LPI. Bahkan seluruh pemain masih dalam status seleksi dan masih berpeluang tidak direkrut.

Keputusan manajemen tak lepas dari upaya menghargai proses seleksi yang telah dijalani sejumlah pemain PSMPL beberapa bulan terakhir ini.

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: