Arsenal Kalahkan Birmingham, Lanjutkan Perburuan Gelar..

Arsenal berhasil setelah Manchester United gagal beberapa hari sebelumnya, untuk menjadi tim kedua yang menang di St Andrew`s dalam 30 pertandingan saat mereka mengalahkan Birmingham City 3-0, Sabtu.

Keberhasilan mereka membawa Arsenal tetap terpaut dua poin di bawah kedua pemimpin klasemen Liga Utama Inggris (Liga Premier) Manchester United, yang berada di puncak berdasarkan selisih gol, dan Manchester City.

Itu adalah respon yang sempurna atas kekecewaan kehilangan poin pada pertengahan pekan saat bermain imbang dengan Wigan, Rabu, dan ejekan dari Sir Alex Ferguson, yang setelah United bermain imbang 1-1, secara provokatif mengatakan tidak ada tim yang bisa dengan mudah melawan tim Birmingham asuhan Alex McLeish.

Berbeda dengan kesulitan yang dihadapi United, maka Arsenal meraih kemenangan mudah sebagaimana diharapkan manajer Arsene Wenger karena kerja sama Cesc Fabregas dan Samir Nasri saat menghadapi lawan yang tampak menikmati telah membuat The Gunners tidak nyaman dan malu pada pertemuan-pertemuan belakangan ini.

Wenger, yang dikritik karena melakukan delapan perubahan pada tim yang mengalahkan Chelsea untuk pertandingan melawan Wigan, kembali ke 11 pemain utama yang mengalahkan juara bertahan 3-1.

Pelatih asal Prancis itu menemukan lebih banyak bukti kematangan dan kekuatan mental timnya saat Birmingham kalah.

Robin van Persie mengawali pembantaian itu sebelum gol ke-13 Nasri musim ini dan gol bunuh diri dari Roger Johnson menunjukkan hari yang menyedihkan bagi Birmingham.

Kunjungan Arsenal belakangan ini ke St Andrew`s kontroversial. Sakit hati atas kaki patah yang dialami striker asal Kroasia Eduardo, hampir tiga tahun lalu, masih membekas dan ada perasaan muak yang hampir tidak bisa disembunyikan Wenger atas gaya konfrontasional tim McLeish.

Wenger mengeluhkan segalanya musim lalu, mulai dari lapangan, hingga sikap McLeish setelah Kevin Phillips mencetak gol yang menyamakan kedudukan dan ia menggelengkan kepalanya lagi pada Sabtu setelah terjangan Johnson yang terlampau agresif terhadap kapten Arsenal Fabregas pada 10 menit pertama.

Fabregas beruntung lolos dari cedera serius dan Johnson juga beruntung mendapat kartu kuning dan bukan kartu merah dari wasit Peter Walton.

Tetapi perasaan tidak adil yang dirasakan Wenger pupus oleh sepenggal keberuntungan, ketika tendangan bebas van Persie, setelah Johnson menarik kausnya, terbelokkan oleh Lee Bowyer di ujung dinding pertahanan dan mengecoh Ben Foster sehingga memberi kesempatan penyerang asal Belanda itu mencetak gol pertamanya dalam liga pada musim ini yang terganggu cedera.

Ia seharusnya bisa menggandakan keunggulan tersebut, tetapi usahanya untuk mengangkat tendangannya melewati Foster dari jarak dekat gagal, setelah pola umpan yang berkelok-kelok dari Fabregas dan Nasri di tepi area penalti.

Pengertian di antara keduanya sangat indah dilihat dan membuat Birmingham kehilangan orientasi.

Dan kerja sama dua pemain Gunners itu membuahkan gol kedua bagi Arsenal menjelang menit ke-60.

Kemampuan Arsenal untuk menggiring bola dan beralih permainan membuat pemain Birmingham bingung pada Malam Tahun Baru dan penguasaan bola yang menarik sekali lagi antara Fabregas dan Nasri menghasilkan gol ketiga Arsenal.

Kali ini Fabregas lah yang mengakhiri dengan tendangan penyelesaian, setelah dua kali saling mengumpan.

Foster mengatasi usaha tersebut tetapi bola memantul ke kaki Scott Dann mengenai tulang kering Johnson dan masuk ke gawang.

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: