Tips Membeli Mobil Bekas..

VIVAnews – Membeli mobil bekas merupakan salah satu alternatif bagi Anda berkantong pas-pasan. Dengan kantong terbatas, Anda bisa mendapat berbagai pilihan. Tapi ingat, Anda harus waspada dengan kondisi mobil yang akan dibeli.

Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih memberikan tips bagi Anda yang hendak membeli mobil.

Pertama, bandingkan mobil yang akan Anda beli dengan mobil lain yang sejenis. “Jangan cepat puas kalau sudah melihat mobil yang Anda suka,” kata Herjanto Kosasih kepada VIVAnews.com di Jakarta. “Bandingkan dengan showroom lainnya dan datangi satu-satu.”

Kedua, nyalakan mobil dan lihat asap knalpot. Jika mobil mengeluarkan asap, baik putih maupun hitam, pasti ada masalah pada mesinnya.

Selain itu perhatikan suara mesin, jika suara mesin terdengar besar dan kencang maka jangan dibeli. “Cek juga olinya. Apakah dalam kondisi baik? Apakah ada kebocoran di seal mesin?” katanya.

Ketiga, mobil bekas keluaran terbaru memiliki riwayat mobil yang terangkum dalam buku service. Jika tidak ada, Anda patut waspada.

Keempat, cek bodi mobil. Anda bisa membawa mobil ke tempat yang terkena sinar matahari. Perhatikan pinggir-pinggir bodi dan lekukan mobil. Biasanya di daerah-daerah tersebut rawan kerusakan.

Jika terjadi gradasi warna di pinggir bawah mobil, dapat dipastikan mobil telah dicat ulang. “Perbedaan warna di lekukan mobil disebabkan perbedaan cat baru dan lama,” katanya.

Kelima, waspada apakah mobil curian atau bukan. Anda bisa mengecek langsung ke Kantor Bersama Samsat terdekat. Anda juga bisa mengecek identitas mobil melalui pesan singkat (SMS) ke 1717 untuk wilayah Jakarta dan 3977 untuk Jawa Barat. (art)

 

Google Serach Engine

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: