Bohong Soal Uang Bisa Jadi Pemicu Perceraian?

VIVAnews – Sebuah survei baru menemukan bahwa sepertiga orang Amerika mengakui berbohong kepada pasangannya tentang uang. Dan ternyata, hal itu dapat memicu terjadinnya keretakan hubungan dengan pasangan.

Dalam survei baru-baru ini, satu dari tiga orang Amerika (31%) mengaku berbohong pada pasangan mereka tentang uang, dan satu lagi sepertiga dari orang dewasa mengatakan mereka telah ditipu.

Jajak pendapat online, ditugaskan oleh ForbesWoman dan National Endowment for Financial Education (NEFE) dan dilakukan oleh Harris Interactive, melibatkan 2.019 orang dewasa AS dari 17-21 Desember.

Di antara kedua pelaku dan subjek penelitian, kebohongan tentang uang bersembunyi dalam kas, pembelian kecil dan tagihan. Sementara itu, sejumlah besar orang mengaku menyembunyikan bukti pembelian besar, menjaga rahasia rekening bank dan berbohong tentang utang mereka atau penghasilan.

“Sepertiga dari penduduk mengaku tidak jujur dengan pasangan mereka,” kata kepala eksekutif NEFE, Ted Beck. “Itu adalah angka yang besar. Indiscretions ini menyebabkan kerusakan signifikan terhadap hubungan,” tambahnya.

Dampak ‘perselingkuhan keuangan’ pada pasangan bisa menjadi sangat fatal, 67% mengatakan penipuan menyebabkan argumen dan 42% mengatakan itu menyebabkan kurang kepercayaan dalam hubungan. Mungkin yang paling mengkhawatirkan, 16% dari responden mengatakan berbohong tentang uang menyebabkan perceraian dan 11% menyatakan hal itu mengarah pada perpisahan.

“Pengkhianatan tentang uang bisa sama menyakitkan dan merusak hubungan,” kata Tina Tessina, psikoterapis dan penulis Money, Sex and Kids: Stop Fighting about the Three Things That Can Ruin Your Marriage.

“Bila pasangan tertangkap menyembunyikan sejumlah besar utang atau terlibat dalam kecanduan meminjam uang, hasilnya bisa menjadi “kerugian total mulai dari krisis kepercayaan, merasa dikhianati dan merusak hubungan,” ungkapnya lagi.

 

Google Serach Engine

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: