Pria 44 Tahun Ikut Sunatan Massal..

Uniknya, salah satu peserta sunatan masal adalah pria dewasa berusia 44 tahun. Lelaki dewasa itu, Arnol, adalah peserta terakhir dari 30 peserta sunatan massal yang digelar pada HUT Polri ke 64.

Dia memutuskan ikut serta setelah menjadi mualaf, dengan alasan demi kebersihan dirinya. Menurut Yayat Kusnadi, Ketua RW 05, Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, warganya itu secara sukarela mendaftarkan diri menjadi peserta. Tidak ada paksaan, meskipun dia adalah mualaf. “Dia hidup sebatangkara. Dia belum pernah disunat, jadi meski bukan anak-anak lagi, dia tetap mau disunat,” ujar Yayat.

Arnol yang bekerja sebagai petugas hansip di kampungnya sabar menunggu giliran untuk dioperasi, karena sebenarnya dia pendaftar terakhir. Operasinya sengaja dijadwalkan paling akhir agar tidak mengganggu operasi peserta yang lain.

Totalnya, ada dua dokter yang mengoperasi 30 peserta sunatan. Kepala Bagian Operasi Polres Kota Cirebon Komisaris Polisi Ramses Sianipar mengatakan kegiatan sosial dan hiburan ini merupakan perayaan HUT Polri ke 46.

Perayaannya bertepatan dengan perayaan hari jadi Kompas ke 45 di Cirebon, yang diawali dengan kedatangan tim jelajah sepada Curabaya-Jakarta. Selain pengobatan gratis dan sunatan masal, masyarakat Kota Cirebon juga bisa memanfaatkan pelayanan perpanjangan SIM A dan C. Sosialisasi penggunaan helm standar, bahaya narkoba, dan pemakaian kompor gas yang aman. Semua ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

 

Google Serach Engine

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

2 responses to “Pria 44 Tahun Ikut Sunatan Massal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: