Al Quran Terbesar Di Dunia Akan Segera Diresmikan..

Mushaf Al Quran ukiran terbesar di dunia akan segera diresmikan di Palembang. Mushaf yang sengaja dibuat fenomenal ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca Al Quran masyarakat Indonesia . Kitab suci umat Islam raksasa yang terbuat dari kayu tembesu itu diberi nama Al Quran Al Akbar.

Penggagas Al Quran raksasa, Sofwatillah Mozaib, mengatakan, Al Quran dengan ukuran panjang dua meter dan lebar 1,2 meter akan diresmikan pada 18 Desember 2009 (1 Muharam 1431 Hijriyah).

“Kami merencanakan peresmian Al Quran raksasa tersebut pada 1 Muharram 1431 Hijriyah oleh Menteri Agama RI dan dihadiri Ketua DPR RI,” katanya di Palembang, Jumat kemarin.

Setelah diresmikan Al Quran itu rencananya akan dipajang di Museum Al Akbar yang segera dipersiapkan pembangunannya.

Museum Al Akbar akan berada di tengah Kota Palembang untuk memudahkan pengunjung mendatanginya.

Namun demikian, museum Al Akbar tidah hanya memajang Al Quran raksasa , tetapi juga menjadi tempat menyimpan Al Quran bersejarah, baik dari segi usia maupun sejarah penggunanya.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya museum Al Quran tersebut umat muslim semakin mudah mengakses pengetahuan mereka dalam upaya mendalami Islam,” ujar Sofwatillah.

Sofwatillah memaparkan, Al Quran raksasa itu dibuat sejumlah ahli ukir, bekerjasama dengan ulama yang menguasai benar tulisan kitab suci itu.

Saat ini, Al Quran tersebut masih dipajang di Masjid Agung Palembang untuk dikoreksi ahli dan warga Palembang yang memahami betul karya putra daerah Sumatra Selatan itu, tambahnya.

Al Quran Al-Akbar menghabiskan 50 meter kubik kayu tembesu. Al Quran ini terdiri atas 630 halaman dengan jumlah lembar kayu mencapai 315 buah.

 

Google Search Engine

About ="zhàñáz48"=

The cadet BP2IP Barombong hahahaa.. Lihat semua pos milik ="zhàñáz48"=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: