Sejarah..

BP2IP Barombong dibangun pada Tahun 1979 dengan dana bantuan pemerintah Jepang dan dana dari APBN, sebagai tempat pendidikan dan pelatihan Pelaut tingkat dasar. Pada Awalnya BP2IP Barombong bernama Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran Dasar (BPLPD) Barombong berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No. KM.168/OT.001/Phb-83 tanggal 11 Agustus 1983 tentang Organisasi dan Tata Kerja BPLPD Barombong.
Kemudian BPLPD Barombong berubah nama menjadi Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No. KM 76 Tahun 2002 tanggal 2 Oktober 2002 tentang Organisasi dan Tata kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP).
Selanjutnya organisasi dan tata kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong mengalami perubahan sesuai dengan KM. 45 Tahun 2003 tentang Organisasi dan Tata kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Barombong, Surabaya, dan Mauk Tangerang tanggal 16 Oktober 2003. Sebagaimana tercantum dalam Kkeputusan Menteri Perhubungan No. KM. 45 Tahun 2003 BP2IP Barombong mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan dalam bidang kepelautan tingkat dasar dan menengah sesuai standar dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku secara nasional dan internasional dan tupoksi inilah yang dilaksanakan sampai sekarang.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: